iklan

Resep Asli dari Cina, Bakpau coklat yang Lezat...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Bakpao Coklat Lezat

Salah satu makanan khas Cina yang terkenal adalah resep bakpao coklat yang sangat lezat jika disantap dalam keadaan hangat. Kue basah kenyal khas Cina ini memang memiliki citarasa yang berbeda dengan kue-kue lainnya. Bakpao yang memiliki tekstur lembut dan kenyal ketika dimakan ini, memiliki banyak rasa, seperti stroberi, coklat, kacang ijo, bahkan isi daging ayam cincang dan masih banyak variasi rasa bakpao lainnya.

Tidak heran, jika banyak disetiap daerah banyak penjual yang menjual bakpao ini di berbagai tempat. Selain karena banyak konsumen yang menyukainya, harganya juga cukup terjangkau. Tapi, jika anda ingin membuat masakan untuk putra-putri anda agar tidak jajan di luar rumah, bapkao dengan isi cokelat bisa jadi pilihan bagi anda.
Bahan-bahan dalam Resep Bakpao Coklat :
  • Tepung terigu, 400 gram
  • Mentega putih, 2 sdm
  • Ragi instant, 1 bungkus
  • Cokelat bubuk, 1 sdm
  • Baking powder, 1 sdt
  • Gula pasir, 100 gram
  • Air hangat, 150 cc
  • Kertas adonan kue, potong dengan ukuran 10x10cm, 16 buah
Cara Membuat Resep Bakpao Coklat :
  1. Pertama kali dalam memasak resep bakpao coklat adalah dengan mencampur bubuk coklat, gula pasir, hingga merata.
  2. Dalam wadah lain yang cukup besar, campurkan gula pasir dan ragi instant ditambah dengan air hangat. Aduk semuanya hingga gula larut di dalamnya.
  3. Tambahkan ¾ tepung terigu dalam campuran gula dan ragi tadi dan aduk semua bahan hingga merata. Jika dirasa adonan telah tercampur secara sempurna, anda bisa diamkan adonan sekitar 15 menit dengan menutup adonan dengan kain atau wrapping plastic.
  4. Kemudian, setelah 15 menit berlalu, masukkan mentega, sisa tepung terigu dan baking powder dalam adonan, lalu aduk semua bahan sampai rata hingga donan kalis dan tidak ada yang menggumpal. Aduk terus hingga adonan bakpao tidak lengket di tangan.
  5. Setelah adonan tidak lengket di tangan, kini pindahkan adonan dalam wadah lainnya dan diamkan lagi selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Anda bisa menutupinya dengan kain baisa atau menggunakan wrapping plastic.
  6. Setelah 30 menit, adonan bakpao ini akan mengembang, jika adonan ini sudah mengembang, kempeskan adonan dan diamkan lagi selama 15 menit sampai adonan kembali mengembang. Lakukan langkah ini 3 sampai 4 kali.
  7. Lalu, jika dirasa sudah cukup, bagi adonan menjadi 15 bagian kecil. Setiap bagiannya, pipihkan adonan, kemudian isi cokelat yang telah anda buat tadi secukupnya dalam bagian yang telah anda pipihkan, kemudian tutup bakpao dengan merekatkan dua bagiannya dan bentuk setengah lingkaran, lalu letakkan pada kertas yang telah tersedia.
  8. Setelah itu, kukus bakpao dalam panci sekitar 10 menitan. Lalu, angkat dari panci dan hidangkan bersama teh poci hangat.
Baca Resep ini juga Yah : Resep Mochi Kue Jepang Enak Kenyal Dan Cara Membuatnya
Bakpao isi coklat sangat disukai oleh anak-anak. Karena rasa coklat yang sudah tentu familiar dengan anak-anak, jadi kudapan ini bisa jadi salah satu jajanan yang bisa anda buatkan untuk putra-putri anda di rumah. Anda juga bisa menyajikan bakpao untuk keluarga dalam keadaan santai bersama teh hangat. Membuat resep bakpao coklat ini cocok untuk anda yang ingin membuatkan jajanan untuk anak-anak di rumah tanpa harus membelinya di luar rumah.
Resep ini Boleh Dicoba bunda : Aneka Resep Kue Talam Ubi dan Labu Yang Lembut Dan Mudah
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Resep Asli dari Cina, Bakpau coklat yang Lezat..."

Post a Comment