iklan

INFO UNIK : WOW Keren!! Begini Trik Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telurnya Bisa Ada di Luar! Bantu Share Ya. Banyak Orang Juga Yang Ingin Tahu...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
WOW Keren!! Begini Trik Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telurnya Bisa Ada di Luar! Bantu Share Ya. Banyak Orang Juga Yang Ingin Tahu...

Telur mempunyai dua sisi di dalamnya yaitu warna putih dan kuning. Beberapa orang lebih suka pada makan sisi kuningnya saja dan menyisihkan putih telur. Tetapi sempatkah anda memikirkan untuk dapat merebus telur dengan sisi kuning ada diluar?
Untuk pengagum telur rebus, ternyata ada lho langkah unik untuk menghidangkan santapan yang satu ini. Ya, satu video memerlihatkan langkah unik menghidangkan telur rebus dengan sisi kuning diluar sisi putih
Dalam satu video yang diupload Yama Chaahan di situs berbagi YouTube itu, nyatanya caranya gampang lho.


Pengetahuan di balik semuanya yaitu rahasia kalau kuning telur lebih padat dari pada albumen. Saat anda memutar telur dengan cepat, kuning telur ditarik menuju pinggir lewat gaya sentrifugal, sedangkan albumen didorong ke pusat.

Bila anda memutar telur cukup lama, kuning telur dan putih telur terpisah, hingga saat di rebus yang muncul yaitu kuning telur diluar, sedangkan telur putih ada di dalam. Bila anda tidak memutar cukup lama, jadi bakal didapat dua kombinasi hingga anda jadi memperoleh telur orak-arik instan.

Untuk mengawali, anda bakal memerlukan sepasang stoking wanita, selotipe, lampur senter dan sudah pasti telur, begini prosesnya :

Pertama, dekatkan telur pada senter yang menyala untuk mengecek warna telur. Pastikan telur itu dililit dengan selotipe supaya cangkangnya kuat.
Setelah itu, masukan telur kedalam stoking hingga terbungkus rapi di posisi tengah. Nah, ikat posisi itu supaya telur tak berubah memakai karet atau sejenisnya hingga telur benar-benar aman pada tempatnya.
Sesudah usai, pegang ke-2 ujung stoking itu lalu putar-putar telur itu sebagian menit. Nah, sesudah cukup memutar telur mengeluarkan dan periksalah menggunakan lampur senter untuk meyakinkan warna didalam elur. Bila terlihat warna lebih gelap, jadi itu tandanya telur telah beralih posisi.
Setelah itu silahkan rebus telur itu. Apabila telah masak, silahkan potong, jadi anda bakal memperoleh telur 'terbalik', kuning diluar membungkus putih telur.
Bila anda memperoleh keadaan telur berwarna kuning, bukan hanya susunan luar, hal semacam ini karena belum berputar cukup lama. Untuk tersebut anda mesti lakukan putaran lebih lama lagi supaya dapat memperoleh telur kuning diluar secara sempurna.

Anda tertarik mencoba menghidangkan telur rebus dengan cara tidak umum ini? 

Yuk lihat lebih komplit videonya di bawah ini :

sumber:sensasimasakan.blogspot.com

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INFO UNIK : WOW Keren!! Begini Trik Merebus Telur Supaya Bagian Kuning Telurnya Bisa Ada di Luar! Bantu Share Ya. Banyak Orang Juga Yang Ingin Tahu..."

Post a Comment