iklan

INFO PENTING KEPADA SELURUH BUNDA-BUNDA SEMUA,,JANGAN SAMPAI TERJADI KEPADA SIBUAH HATI ANDA ! INI KISAHNYATA : MALAIKAT KECILKU MENINGGAL KARENA HAL SEPELE INI?? TOLONGLAH BANTU SEBARKAN AGAR HAL INI TIDAK TERJADI LAGI..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Ada laporan yang mengatakan kalau, seorang bayi berusia 9 bulan, jatuh dari ranjang yang tingginya kira-kira 50 cm, mamanya saat lihat bayi ini jatuh lalu kepalanya ada benjolan, tidak terlalu perduli. Namun setelah 4 hari, dahinya mulai bengkak serta lebih parah, mamanya segera membawanya ke rumah sakit namun nyawanya tidak dapat diselamatkan…
INFO PENTING KEPADA SELURUH BUNDA-BUNDA SEMUA,,JANGAN SAMPAI TERJADI KEPADA SIBUAH HATI ANDA ! INI KISAHNYATA : MALAIKAT KECILKU MENINGGAL KARENA HAL SEPELE INI?? TOLONGLAH BANTU SEBARKAN AGAR HAL INI TIDAK TERJADI LAGI..


Bila bayimu jatuh, apa yang seharusnya seorang ibu lakukan?
Hal yang tidak bisa dilakukan bila bayimu jatuh :

1. Tdk boleh segera diangkat serta digendong. 

Saat bayi jatuh, biasanya ibu akan segera menggendongnya, namun cara ini sebenarnya salah. Cara yang benar yaitu menenangkan diri, lalu tunggu beberapa detik, ingat posisi jatuh si bayi, lihat bagian tubuhnya ada yang terluka atau tidak. Sekalian cermati juga, apakah gerakan si bayi ada yang aneh, atau coba cermati apakah si bayi ada trauma serta patah tulang.

2. Tidak boleh menggosok luka lebam. 

Bila terjadi luka lebam, apabila tidak dapat diakukan segera, dapat didinginkan dulu. Setelah luka, dalam 24-28 jam akan terbantu. Namun ingat untuk tidak menggosok lukanya, atau dapat memperparah lukanya.

3. Jangan terlalu ceroboh serta tidak perduli. 

Ada beberapa orangtua yang tidak melihat tanda darurat dari si bayi, mereka jadi akhirnya menunda penyelamatan si bayi.

Gejala-gejala apa yang harus di perhatikan setelah bayi jatuh?

Bila si bayi saat jatuh semua tubuhnya terbungkus pakaian yang tebal, biasanya saat jatuh tidak akan mengakibatkan memar yang parah. Namun bila saat jatuh, kepala yang terkena lantai duluan, jadi harus di perhatikan dengan cara khusus. Karena untuk bayi kecil, kepala akan lebih berat daripada tubuhnya, apalagi bila saat jatuh tidak menggunakan pakaian, jadi akan mengakibatkan memar yang serius.

Koagulasi anak-anak masih begitu lemah, terlebih bila masih anak yang berusia 6 bulan, saat masih awal mungkin tidak tampak ada masalah, namun setelah cukup lama, lukanya akan jadi semakin kronis.

Untuk luka dibagian kepala, harus sangat di perhatikan apakah anak-anak mempunyai gejala lesu, muntah-muntah, koma, serta sistem syaraf lainnya. Bila anak-anak saat terluka jadi menangis, tidak muntah, wajahnya normal, jadi itu masih baik kondisinya. Terbalik dengan anak yang saat jatuh mukanya langsung pucat, lalu muntah, itu kondisinya lebih parah, harus segera dibawa ke rumah sakit, lakukan kontrol serta pengamataan sekitar 3-4 hari.

Gejala apa yang ditunjukkan si bayi setelah jatuh yang perlu segera dibawa ke rumah sakit?

a. Terjadi luka pendarahan dibagian kepala. 

b. Setelah jatuh, si bayi tidak menangis, kesadarannya kurang jelas, 1/2 mengantuk. 
c. 2-3 hari setelah jatuh, mulai muntah, atau batuk darah. 
d. Beberapa hari setelah jatuh, keluar darah atau air dari bagian hidung serta telinga. 

Selama orang tua banyak memerhatikan bayi mereka, mencegah bayinya jatuh dari ranjang atau tempat yang agak tinggi. Siang hari sebaiknya biarkan bayi bermain di matras, atau saat ibu memasak, simpan bayi di kereta dorong, simpan di dapur, pasangkan sabuk pengamannya.

Orangtua juga sebaiknya belajar beberapa perlakuan darurat, agar dapat membantu bayinya bila sedang dalam kondisi darurat.

Sumber: http://www.sedoot.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "INFO PENTING KEPADA SELURUH BUNDA-BUNDA SEMUA,,JANGAN SAMPAI TERJADI KEPADA SIBUAH HATI ANDA ! INI KISAHNYATA : MALAIKAT KECILKU MENINGGAL KARENA HAL SEPELE INI?? TOLONGLAH BANTU SEBARKAN AGAR HAL INI TIDAK TERJADI LAGI.."

Post a Comment